Kinantiarin's Blog

GABUNGAN KOPERASI BATIK INDONESIA (GKBI)

GKBI Syariah kantor pusat

Wisma GKBI lantai 6

Jln. Jend Sudirman Kavling no. 28

Jakarta 10210

Phone 021-5740675

 

GKBI syariah adalah lembaga keuangan mikro yang merupakan unit syariah dari gabungan. Koperasi Batik Indonesia (GKBI). Didirikan dengan tujuan untuk memberikan layanan keuangan yang optimal kepada masyarakat ekonomi mikro di Indonesia.

Dalam operasionalnya bekerja sama dengan APEX BMT, sebagai induk dari koperasi syariah dan baitul maaal wa tamwil (BMT) di Indonesia, sehingga dapat memudahkan anggota GKBI syariah dalam melakukan transaksi keuangan antar sesama amggota GKBI syariah di berbagai cabang di Indonesia, maupun dengan anggota koperasi syariah / BMT lain yang berada dalam jaringan APEX BMT.

Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI), bekerjasama dengan Badan Koordinasi Koperasi Batik Surakarta (BKKBS), membuka GKBI Syariah. Ketua GKBI Nur Setiawan saat ditemui di Lumbung Batik Solo, Rabu (4/4) mengatakan alasan pihaknya mau membuka cabang GKBI Syariah di Solo karena potensi pasar yang sangat bagus.

Menurut Setiawan, GKBI Syariah merupakan unit usaha baru dalam GKBI. Meskipun unit usaha baru, namun pertumbuhanya cukup bagus. Saat ini saja anggota GKBI Syariah di Jakarta sudah mencapai 250 orang. Setiawan menambahkan, untuk di Solo sendiri nantinya akan ada 10 lokasi GKBI Syariah. Setiawan mengungkapkan, untuk di Solo pihaknya menargetkan pertumbuhan selama satu tahun mencapai 500 juta rupiah hingga satu miliar rupiah.

Sementara itu, Setiawan menjelaskan, setelah membuka cabang di Solo, dalam waktu dekat pihaknya juga akan membuka cabang di Yogyakarta. Dalam lima tahun mendatang, pihaknya menargetkan di seluruh pulau jawa akan ada cabang GKBI Syariah

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: